Ngeblog Dapat Uang #NgopiBarengTiket


Hai-hai pembaca setia…
Semoga kabar baik dan kebahagiaan selalu menyertai kalian semua. Amin.

Begini… Pas hari Sabtu kemarin, 13 Pebruari 2016 aku kongkow-kongkow di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat dengan beberapa blogger dengan tentang pokok bahasan Ngeblog Dapat Uang. Hadir sebagai pembicara, diantaranya:

  1. Koko Gaery Undarsa, putih, ganteng, kirain aku aktor Korea
  2. Mba Indah Juli, kenal dong Co-Founder Kumpulan Emak Blogger
  3. Bapak Novasta, yang udah punya segudang pengalaman di berbagai perusahaan
  4. Mas Adam, blogger yang agak pemalu, yang sampai pemalunya ‘ga ngeh’ kalau blog-nya menghasilkan uang
  5. Mba Nuniek Tirta, blogger cantik yang juga sekaligus merangkap moderator acara. (pssst….cowo-cowo kayanya pada kecewa deh, karena ternyata Mba Nuniek datangnya ga sendirian, tapi mengajak suami tercinta).

NgopiBarengTiket

Nah.. Langsung aja yaa aku kasi review #NgopiBarengTiket yang kemarin. Ngeblog Bisa Dapat Uang! Itu benar banget!

Hadir di acara tersebut, para blogger seperti diberikan KESEMPATAN emas, yang namanya kesempatan, pasti ada pilihan mau dimanfaatkan atau tidak. Kalau dimanfaatkan tentu akan ada hasil yang kita terima dan kalau tidak dimanfaatkan yaa, kita memang tidak rugi apa-apa, tentu juga tidak untung apa-apa juga. Jadi pilihan murni di tangan kita sendiri.

Untuk memudahkan kamu menentukan pilihan kamu mau mengambil kesempatan emas itu atau tidak, aku kasi sedikit bahan pertimbangan bagaimana cara NGEBLOG BISA DAPAT UANG itu. Kesempatan emas itu ditawarkan oleh bisnis tiket dengan cara seperti ini :

  • Widget
    Blogger cukup meletakkan “search box/kotak pencarian” di website/blog Anda, di mana pengunjung website/blog Anda dapat melakukan pencarian tiket atau voucher yang diinginkan. Selanjutnya, transaksi akan terjadi di Tiket.com.
  • API
    Agent dapat membuat suatu aplikasi travel dan entertainment untuk website ataupun mobile sesuai dengan keinginan anda, di mana data-data yang diperlukan, yakni informasi penerbangan, hotel dan sebagainya diambil dari Tiket.com melalui API yang disediakan
  • DOTA
    Blogger dapat memiliki sebuah bisnis travel agent dengan menggunakan sistem reservasi online Tiket.com, yakni DOTA (Distribution Online Tiket.com Agent). Cukup dengan satu deposit, kita mendapatkan akses untuk menjual tiket pesawat, hotel, dan kereta api. Pada saat terjadi transaksi pembelian tiket pesawat, hotel dan kereta api, sistem Tiket.com akan secara otomatis memotong deposit kita dan mencatatkan komisi kita.

Hasil yang didapat oleh blogger, bisa disebut sebagai komisi, dengan aturan sebagai berikut:

  • Pesawat
    Tiket.com memberikan komisi IDR. 10.000,00 / seat untuk setiap transaksi yang berasal dari partner afiliasi yang menggunakan API atau widget Tiket.com
  • Hotel
    Transaksi 1 – 49 komisi 40%
    Transaksi 50 – 99 komisi 42.5%
    Transaksi 100 – 149 komisi 50%
    Transaksi 150 – 499 komisi 55%
    Transaksi >499 komisi 60%
  • Train/Kereta Api
    Komisi yang diperoleh agent yaitu IDR. 2.500,00 per booking
  • Event
    Harga tiket Rp 0 – Rp 1.000.0000 komisi Rp 5.000
    Harga tiket >Rp 1.000.000 komisi Rp 10.000

Untuk saat ini aku sudah pasang widgetnya dan minat banget untuk ikut yang DOTA-nya tapi berhubung kemarin tidak bawa uang cash (secara tidak ada persiapan sama sekali akan ada penawaran DOTA) jadi kemarin belum sempat ikutan untuk DOTA-nya.

Kalau kalian semua tanya alasan mengapa aku minat ikut DOTA yaa karena:

  1. Kerjaan aku yang under preasure bikin aku jadi hobi piknik kemana saja hatiku senang, atau hobi nonton konser musik favorit, piknik atau nonton musik berarti berurusan dengan tiket, nah.. daripada pesen tiket ga dapet apa-apa, kalau pake DOTA kan aku pesen tiket dapet komisi -cihuuuuyyyyy-
  2. Terus aku tuh kadang sering dimintakan tolong untuk pesan tiket pesawat, kereta atau acara musik, jlebbbb….kenapa tidak dimanfaatkan momentum ini. Dimintain tolong ehhh kita malah dapet komisi -siapa yang ga mau yaaaks-

Jadi… pilihan ada di tangan kamu semua yaa guys… karena KESEMPATAN TIDAK PERNAH DATANG DUA KALI… pilihan hanya ada take it or leave it!

Love,

kei

Advertisements

4 Responses to “Ngeblog Dapat Uang #NgopiBarengTiket”

  1. Kalau WP yg bukan self hosting bisa juga ya pasang widget?

    Like

  2. Di WP.com gak bisa Kei pasang iklan selain dari wordads, bisa di banned .. kalau mau afiliate bisa saja dalam bentuk tulisan, bukan iklan gambar atau banner.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: