KERJA ITU MAIN versi seorang Kei Shinta


Hai…

Perkenalkan, nama saya Krestina Shinta Romauli, panggil saja Kei. Saat saya baca sebuah postingan di social media ACER INDONESIA  tentang mendapatkan penghasilan tambahan 20jt (baca: 20 juta) per bulan saya langsung tertarik. Siapa yang tidak mau punya penghasilan tambahan dua puluh juta per bulan? Jadi… buru-buru saya daftar di website www.kerjaitumain.com.

ACER-Kerja Itu Main

Pendaftarannya cukup mudah, ga ribet sama sekali dan tahap berikutnya yaitu ngambil nomor unik di toko yang sudah ditunjuk untuk mendapatkan kode unik lalu berikutnya dengan kode unik tersebut meng-upload foto/cerita atau tulisan maksimal 1000 kata/video 60 detik tentang kerja itu main.

Kalau ditanya KERJA ITU MAIN versi seorang Kei Shinta:

KERJA ITU MAINkan peran kita sehari-hari sebagai manusia yang bermanfaat bagi diri kita sendiri dan orang lain tentunya. Semua pekerjaan apapun yang positif bisa. Syaratnya hanya cukup dikerjakan dengan bersyukur, tekun dan seimbang pasti akan ada hasilnya, cepat atau lambat. Kuncinya jika dikerjakan dengan bersyukur, tekun dan seimbang tentu kita akan merasakan KEPUASAN. Bicara kepuasan, kalau ditentukan dengan nilai angka tentu relatif bukan?

Jadi kesimpulannya KERJA ITU MAIN versi seorang Kei Shinta:

  1. Pekerjaan yang bisa dilakukan siapa saja, boleh seorang traveler, blogger, guru, motivator, musisi, koki, penyiar, penulis, dokter, tentara/polisi, photographer, wedding organizer dll dsb bahkan tukang sapu atau buruh sekali pun.
  2. Dikerjakan dengan bersyukur, tekun dan seimbang (jangan terlalu ngoyo dan juga jangan terlalu santai).
  3. Akan ada hasil yang kita dapatkan, cepat atau lambat, besar atau kecil tentu relative karena diukur oleh kepuasan tiap individu.

Saya seorang lulusan universitas fakultas ekonomi di Jakarta dengan major Akuntansi. Meskipun saya tidak pernah bekerja di divisi Akunting, saya pernah bekerja membantu ayah saya berwiraswasta menjadi rekanan Notaris sehingga saya mendapat kesempatan untuk magang di kantor notaris tersebut, untuk mengurus ijin-ijin mendirikan sebuah perusahaan, menjadi kepala toko di sebuah retail ternama di Indonesia, menjadi guru kindergarten, dan saat ini menjadi buruh di sebuah pabrik di Tangerang.

Sebagai seorang buruh tapi juga menyebut diri sendiri sebagai Travel Junkies:

Libur lebaran ke Bali dan Lombok sewaktu tahun 2009, Singapura , Swiss, German, Italia di tahun 2010, Medan di 2011, Bali lagi di tahun 2012, Amerika dan Canada di 2013 dan tahun 2014 kembali ke Bali lagi merupakan bagian kenikmatan dari KERJA ITU MAIN versi seorang Kei Shinta.

Tidak ada yang sia-sia dengan latar belakang pendidikan saya, ketelitian, keseimbangan pendapatan dan pengeluaran, perpajakan, laporan keuangan, laporan audit juga wawasan bermanfaat untuk perjalanan hidup saya hingga saat ini.

Beruntunglah jika kalian bisa bekerja sesuai dengan hobi ataupun passion kalian masing-masing dan jika bisa dibayar dengan tinggi tapi berdasar dari pengalaman pribadi aku sendiri yang merasakan akan hidup itu tidak berjalan seperti yang kita mau dan segala sesuatu tidak ada yang abadi maka ada baiknya jika saya bisa menyarankan sebuah prinsip: KERJA ITU MAINkan peran kita sehari-hari sebagai manusia yang bermanfaat bagi diri kita sendiri dan orang lain tentunya.

Jika saya terpilih menjadi pemenang dari kompetisi yang diadakan ACER Indonesia ini saya akan sangat bangga karena saya bisa menjadi kontributor (Acer Explorer) untuk Acer Indonesia terkait dengan program Kerja Itu Main mulai dari Agustus – Desember 2015, pengalaman berharga yang baru meski hanya 5 (lima) bulan. Terima kasih ACER Indonesia

Love,

kei

Advertisements

One Response to “KERJA ITU MAIN versi seorang Kei Shinta”

  1. wah seru banget ya, semoga menang 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: